Post Top Ad

Selasa, 22 Agustus 2017

Tips Memilih Fotografer untuk Pernikahan

Tips Memilih Fotografer untuk Pernikahan - Assalamu'alaikum wr. wb.. Tips pertama di blog ini tentang memilih fotografer untuk pernikahan yang tidak mengecewakan. Untuk mempersiapkan sebuah acara pernikahan memang sangat menguras waktu, tenaga dan pikiran. Alhamdulillah saya baru saja melewati masa-masa itu.
Untuk menghindari hati yang 'kemrungsung' menjelang hari pernikahan, ada baiknya persiapan inti dilakukan jauh-jauh hari sehingga saat mendekati hari H, hati dan fikiran kita tidak terbebani. Dengan itu, kita melaksanakan Ibadah yakni sebuah pernikahan dengan hati yang tenang dan khusyuk.

Memilih Fotografer untuk pernikahan dapat kamu lakukan 3 sampai 5 bulan sebelum hari pernikahan. Adapun pertimbangan-pertimbangan saya dalam memilih fotografer pernikahan, saya rangkum dalam poin-poin dibawah ini:
  • Domisili Fotografer
    Pilihan pertama saya dalam menentukan fotografer adalah tempat dimana fotografer itu bekerja. Selain jarak yang ditempuh dekat sehingga kita bisa hemat waktu, kita juga bebas biaya transportasi lagi dari fotografer-nya
  • Karakter Fotografer
    Pilih fotografer yang easy going sehingga kita tidak canggung dalam berdiskusi tentang apa yang kita inginkan dalam konsep acara pernikahan. Akrabkan diri terlebih dahulu kepada sang fotografer, terbuka tentang apa-apa saja yang kita inginkan namun jangan terlalu menuntut sang fotografer, ingat! Dia seorang fotografer dan sudah memiliki keahlian dibidangnya.
  • Biaya
    Ini sebenarnya menjadi pertimbangan pertama saya ketika memilih fotografer, tapi karena dua hal diatas (berdasarkan pengalaman saya) menurut saya lebih penting jadi saya menempatkan Biaya di posisi terakhir.
    Tanyakan dulu biaya-biaya yang harus kita keluarkan secara rinci kepada sang fotografer untuk memperjelas arah diskusi. Selain itu, dengan memperjelas biaya dimuka, kita akan lebih tenang untuk menganggarkan biaya untuk yang lainnya, ini juga pengalaman karena saya menyelenggarakan acara pernikahan dengan budget yang ngepas hehehe..
Nah, itu tadi 3 (tiga) tips dari pengalaman yang baru saja saya alami. Semoga bisa menjadi referensi kalian yang sebentar lagi mengadakan acara pernikahan dan saya doakan itu akan diperlancar oleh Tuhan, Aamiin.

Sekian, terimakasih telah berkunjung. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar